Peduli Kepada Wanita Dalam Mencegah Kanker Rahim



Mungkin bagi kita sudah tidak asing lagi jika mendengarkan kasus-kasus seperti kekerasan, pembunuhan, korupsi, dan terorisme. Kasus yang selalu ditayangkan dalam media radio, media televisi, dan bahkan media online. Tapi bagaimana dengan kasus kanker rahim pada wanita. Mungkin kasus ini hanya wanita yang lebih peduli. Kenapa? Karena penyakit ini terjadi pada wanita, dan juga sebagian wanita akan sadar ketika mereka sudah difonis penyakit ini. Bahkan, sebagian dari mereka tidak tahu kesehatan mana yang paling utama dijaga.

Tujuh dari sepuluh wanita sekarang selalu menjaga kesehatannya tanpa memikirkan kesehatan bagian mana yang seharusnya mereka jaga. Mereka selalu menghamburkan uang dan waktu mereka hanya untuk menjaga kesehatan dari luarnya saja. Entah itu kesehatan merawat rambut, kulit dan kecantikan. Tanpa mereka sadari, mereka telah mengabaikan kesehatan yang ada dalam tubuh mereka, yaitu kesehatan rahim.

Penyakit kanker rahim selalu menggeluti perempuan-perempuan di dunia. Kesadaran ini perlu di angkat kepermukaan demi kesejahteraan wanita di dunia. Berikut ini pencegahan dan salah satu penyebab terjadinya Kanker Rahim:

  1. Jangan Minum air es, air soda dan air kelapa saat haid. Riset membuktikan, minum es saat haid bisa menyebabkan darah haid tersisa di dinding rahim, setelah 5-10 tahun dapat menyebabkan "Kista & Kanker Rahim" dan masih banyak lagi penyebab lainnya.
  2. Jangan keramas pada saat mengalami haid, karena pada saat haid, pori-pori kepala sedang dalam keadaan terbuka. Hal ini dapat menyebabkan sakit kepala. Dan efek ini akan dirasakan pada saat muda dan saat tua nanti.
  3. Jangan mengkonsumsi mentimun saat dalam keadaan haid, karena getah yang ada pada mentimun bisa menyebabkan haid tersisa di dinding rahim.
  4. Selain itu saat dalam keadaan  haid, tubuh tidak boleh terbentur, terjatuh dan terpukul oleh benda keras terutama pada bagian perut, karena bisa menyebabkan muntah darah dan rahim bisa terluka.

Banyak kasus seperti ini yang sering terjadi disekitar kita, dikarenakan tidak tahu bahwa kegiatan sehari-hari dapat menyebabkan penyakit ini timbul. Apakah itu terjadi dikeluarga kita, kerabat, teman kerja, dan wanita-wanita diluarsanah.

"Lalu bagaimana peran kita sebagai pria untuk mencegah penyakit ini?" Sebagai Makhluk sosial, tidak ada salahnya kita saling mengingatkan. Walaupun dalam dunia kesehatan memang ada speaialisnya. Tapi untuk keberlangsungan hidup semua manusia harus saling interaktif dalam menjalani roda kehidupan.

Substansialnya, kehidupan ini ada pada wanita. Mereka adalah pertumbuhan Hidup. Mereka adalah kunci kehidupan. Karena itu pria di tuntut untuk berperan aktif dalam kasus ini, karena pria adalah kepala keluaraga dalam semua bidang kehidupan.

Jadi untuk para pria diseluruh dunia, marilah kita untuk lebih menyayangi ibu kita, istri kita, putri kita, teman wanita kita, dan mari kita tunjukan bahwa pria peduli sama mereka. "Sebab wanita diciptakan bukan untuk disakiti, tapi juga tuk di hormati."


Penulis: Renaldi Baguna

Berlangganan update artikel terbaru via email GRATIS!

Belum ada Komentar untuk "Peduli Kepada Wanita Dalam Mencegah Kanker Rahim"

Post a Comment

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...