Aku Bukan Dia, Bukan Juga Mereka


Jangan samakan aku dengan dia. Dia adalah dia dan aku adalah aku. Sebab dia tak bisa menjadi sepertiku dan aku juga tak bisa menjadi seperti dia.

Jangan samakan aku dengan mereka. Mereka adalah mereka dan aku adalah aku. Sebab mereka tak bisa menjadi sepertiku dan aku juga tak bisa menjadi seperti mereka.

Jangan bandingkan aku dengan siapapun. Sebab aku diciptakan Allah hanya aku saja. Tidak ada yang sama sepertiku. Mirip boleh tapi tetaplah tidak sama.

Jangan perlakukan aku sama seperti kau memperlakukan mereka. Sebab aku unik, sebab aku berbeda. Maka perlakukanlah aku dengan cara yang berbeda pula.

Jangan benci aku karena kau membenci orang lain. Sebab apa yang kulakukan tidaklah sama seperti yang mereka lakukan. Sebab aku bukanlah mereka.

Jangan mencintai aku sama seperti kamu mencintai orang lain. Sebab cinta itu berasal dari satu hati. Sebab hati itu cuman satu adanya. Maka itu cintailah aku seorang diri sama seperti kumencintaimu seorang.

Jangan tinggalkan aku seperti kau tinggalkan mereka karena bencinya kamu terhadap mereka. Walau aku dan mereka adalah sama-sama jantannya.

Saat kau disakiti dan dizhalimi mereka, janganlah lantas kau juga meninggalkan aku. Sebab ku tak tahu apa-apa.

Saat kau disakiti dan dizhalimi mereka, mengapa tidak datang saja kepadaku. Sebab aku pasti akan membela dan melindungimu dengan sepenuh hatiku. Sebab ku pasti akan menghiburmu dan membuatmu tersenyum manis kembali. Sebab kupasti akan mengarahkanmu untuk sabar dan berserah diri.

Bukankah itu lebih baik dari pada kebencian dibalas dengan kebencian? Bukankah sabar itu lebih baik dari pada kezhaliman dibalas dengan kezhaliman?

Benar kau pintar, kau baik, kau bijak, dan kau dewasa. Tapi kau kan masih manusia yang bisa saja salah dan jadi tak bijak. Maka itu datanglah padaku karena Insya-Allah aku akan mengembalikanmu untuk kembali bijak. Maka itu. Jangan samakan aku dengan mereka.


Dikutip dari: Hati Sang Perindu

Berlangganan update artikel terbaru via email GRATIS!

Belum ada Komentar untuk "Aku Bukan Dia, Bukan Juga Mereka"

Post a Comment

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...