Cara Print Poster atau Foto Berukuran Besar Dengan Kertas A4 atau F4 Di Microsoft Excel 2016

Mungkin jika anda mendengar tentang program Microsoft Excel, yang terlintas di pikiran anda pasti hanyalah angka-angka. Namun bagaimana jika program dari Microsoft Excel ini ternyata memiliki kelebihan seperti CorelDraw (dalam hal mencetak gambar berukuran besar).

Tidak hanya sebagai program pengelolah data, ternyata Microsoft Excel juga bisa digunakan untuk mencetak gambar berukuran besar yang di print dalam beberapa bagian kertas berukuran kecil, seperti kertas berukuran A4 atau F4. Mau tahu caranya?

Berikut Cara Print Poster atau Foto Berukuran Besar Dengan Kertas A4 atau F4 Di Microsoft Excel 2016


Pertama-tama, anda harus masuk ke dalam aplikasi atau program Microsoft Excel, lalu pilih Blank workbook pada halaman Home.


Kemudian klik tab View > Page Layout. Perintah ini adalah untuk menampilkan layar kerja Microsoft Excel menjadi terlihat halaman kertas yang akan kita gunakan.


Selanjutnya silakan klik tab Page Layout > Size (pilih ukuran kertas yang digunakan, misalnya kertas A4 atau F4) > Margins > Custom Margins. Langkah ini kita butuhkan untuk menentukan jenis kertas atau menyesuaikan dengan kertas yang kita miliki. Pada batas margins kiri (Left) dan atas (Top) saya menggunakan 0,1. Sementara pada bagian  kanan (Right) dan bawah (Bottom) saya menggunakan batasan margins 3, agar mudah pada saat menggabungkan gambar menjadi poster atau gambar yang besar.


Langkah selanjutnya adalah memasukkan gambar yang akan kita cetak. Caranya silakan anda klik tab Insert > Illustrations > Picture.


Setelah anda memilih gambar mana yang ingin anda cetak, anda dapat mengatur ukuran gambar tersebut (banyaknya kertas yang ingin anda gunakan). Contohnya pada gambar di atas, saya hanya menggunakan 3 lembar kertas untuk gambar yang ingin saya cetak.

Jika sudah selesai mengatur ukuran gambar yang ingin di cetak, maka anda tinggal melakukan Print gambar tersebut dengan cara menggunakan keyboard shortcut dengan menekan Ctrl + P.

Sangat mudahkan cara mencetak poster sendiri. Bahkan anda juga bisa mencetak gambar keluarga dengan menggunakan trik ini. Selamat mencoba, semoga sukses.

Berlangganan update artikel terbaru via email GRATIS!

Belum ada Komentar untuk "Cara Print Poster atau Foto Berukuran Besar Dengan Kertas A4 atau F4 Di Microsoft Excel 2016"

Post a Comment

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...